Raja Mobil Bekas

DAFTAR HARGA MOBIL BEKAS TOYOTA – DAIHATSU – HONDA – SUZUKI DAN MOBIL ANTIK

Cara Merawat Toyota Innova Diesel

Cara Merawat Toyota Innova Diesel agar tetap bertenaga dan tangguh sebenarnya tidak terlalu sulit. Seperti yang kita ketahui, banyak mobil niaga yang juga menggunakan mesin diesel karena tenaganya yang cukup besar dan mudah perawatannya

cara merawat toyota innova diesel

Cara Merawat Mobil New Toyota Kijang  Innova Diesel

Cara Merawat Toyota Innova Diesel agar tetap bertenaga dan tangguh sebenarnya tidak terlalu sulit. Seperti yang kita ketahui, banyak mobil niaga yang juga menggunakan mesin diesel karena tenaganya yang cukup besar dan mudah perawatannya. Di samping itu, banyak yang mengatakan kalau mobil diesel termasuk mesin yang irit bahan bakar. Sekalipun demikian, mobil diesel tetap membutuhkan perawatan agar mesin dapat awet dan tidak mudah rewel ketika digunakan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan para pemilik mobil diesel di dalam merawat mobil kesayangannya.

Tips Cara Merawat Mobil Toyota Innova Diesel

Rajin Memanaskan Mesin
Bagi pengguna mobil Toyota bermesin diesel harus rajin memanaskan mesin sebelum perjalanan. Sebaiknya pemanasan mesin diesel dilakukan selama 5 menit sebelum mobil tersebut digunakan. Hal ini disebabkan kadar kekentalan yang berbeda antara mesin bensin dengan mesin diesel, dimana solar jauh lebih kental dan membutuhkan waktu untuk membuat solar mengisi sistem bahan bakar.

Rajin membersihkan Filter Udara
Filter udara yang kotor akan menyulitkan mobil diesel ketika stater, begitu juga dengan kondisi filter solar yang kotor seringkali membuat mobil sulit stater dan mengeluarkan asap hitam dari knalpot mobil. Oleh karena itu pemilik mobil diesel harus senantiasa menjaga kondisi prima dari kedua spare part toyota ini, pada umumnya penggantian filter solar dan filter udara dilakukan ketika perawatan berkala 15.000 Km dan kelipatannya.

Gantilah Oli Mesin Tepat Waktunya
Karena kerja mesin diesel lebih berat daripada mesin bensin maka akan membuat oli mesin bekerja lebih berat dalam melumasi bagian-bagian yang bergesekan. Dengan demikian, gantilah oli mesin tepat pada waktunya, yaitu setiap 5.000 Km.

Gantilah Filter Oli
Ada baiknya setiap mengganti oli mesin, sebaiknya mengganti filter oli juga. Dikarenakan apabila tidak diganti, seringkali terdapat kotoran atau kerak dari oli lama yang menggumpal di dalam filter oli. Ini merupakan efek dari pemakaian oli yang luar biasa untuk mobil toyota diesel.

Gantilah Filter Udara
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, filter udara memiliki peranan penting di dalam mobil diesel. Oleh karena itu apabila filter udara sudah terlihat kotor dapat dibersihkan terlebih dahulu dengan kompresor hingga bersih. Filter udara yang kotor juga mempengaruhi putaran mesin sehingga terasa berat yang dapat mengakibatkan mobil diesel tidak bertenaga dan terasa boros bahan bakar.

Cermati Kebocoran Oli
Biasanya kebocoran oli disebabkan oleh seal-seal yang sudah mulai getas. Maklum saja karena bahan dasar seal adalah karet yang terendam terus menerus oleh oli maka akan menjadi keras dan getas. Oli yang bocor menyebabkan mesin terus kekurangan oli padahal mobil diesel sangat memerlukan oli mesin untuk melakukan pelumasan pada bagian-bagian yang bergesek. Oleh karena itu segera periksa rembesan oli yang terdapat pada ruang mesin anda.
itulah informasi tentang cara merawat mobil toyota innova diesel. semoga bermanfaat buat anda semua.

harga toyota avanza bekas januari 2014 harga toyota camry bekas februari 2014 harga toyota innova bekas januari 2014 harga toyota land cruiser bekas februari 2014 tips cara merawat mobil avanza
More from Toyota Bekas

Leave a Reply

Back to Top